Home » , , » Bitung Fokus Berantas Illegal Fishing

Bitung Fokus Berantas Illegal Fishing

Written By Anonim on Senin, 26 November 2012 | 20.15


FOKUSMANADO.COM, BITUNG - Dalam pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulan sekali,kelompok kerja (Pokja) minapolitan Bitung jumat(23/11) di kantor Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) menyimpulkan beberapa hal.

Rapat yang dipimpin ketua Pokja Edison Humiang menjelaskan bahwa pertemuan tersebut sangat penting guna mengecek perkembangan fisik dan teknis kawasan minapolitan.

Dalam perbincangan yang dihadiri oleh sejumlah SKPD terkait dan instansi UPTD Kementerian Kelautan dan Perikanan menekankan hal diantaranya peningkatan pengawasan terhadap kapal penangkap ikan asing.
Pasalnya untuk tahun 2012 ini kepala PSDKP Johny Banjarnahor mengungkapkan ada 11 kasus illegal fishing yang sudah ditangani.

Dimana seluruh penangkapan ditemukan ABK berwarga Pilipina tanpa dokumen.
Demikian pula halnya terkait lingkungan,banyak terumbu karang rusak serta biota ikan punah di selat Lembeh akibat pembuangan limbah industri.

Kadis Kelautan dan Perikanan kota Bitung Ir.Hengky Wowor kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa tim Pokja minapolitan komitmen untuk fokus memberantas illegal fishing dan peningkatan pengawasan lingkungan selat Lembeh.(*)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Manado Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger